Sabtu, 12 Oktober 2019

design grafis di itech

halo, kali ini saya akan membahas salah satu materi yang ada di itech, yaitu desing grafis.
apa sih design grafis itu? Desain grafis adalah sebuah bentuk seni bersama dengan obyek untuk memecahkan persoalan komunikasi lewat gabungan elemen grafis seperti bentuk, garis, warna, dan sebagainya. Visual yang tercipta diinginkan bisa menjadi fasilitas penyampaian Info atau pesan secara sadar dan efektif, apalagi bisa membentuk persepsi manusia bakal sebuah hal.

Desain kudu mempunyai unsur-unsur mutlak ini: garis, bentuk, tekstur, ruang, ukuran dan warna.
baca juga: kursus komputer
Unsur dasar yang dibutuhkan untuk membentuk suatu hal adalah garis. Tanpa adanya garis, unsur desain yang satu dan yang lain tidak dapat terhubung.

Unsur kedua dalam desain grafis adalah bentuk. Bentuk-bentuk umum yang diketahui orang banyak pada lain segitiga, lingkaran, persegi dan persegi panjang.

Lalu, yang ketiga adalah tekstur. Apa itu tekstur? Tekstur adalah tampilan luar dari sebuah bentuk yang bisa dilihat dan dapat dirasakan atau disentuh bentuknya..
kunjungi: kuliah singkat

Unsur berikutnya adalah ruang. Ruang dibutuhkan untuk memperindah sebuah desain. Bayangkan jikalau tidak tersedia jarak sama sekali, bentuk-bentuk yang tersedia di dalam desain akan saling menempel.

Selanjutnya, tersedia ukuran. Objek yang mempunyai ukuran yang lebih besar atau dominan mengindikasikan bahwa objek berikut lebih mutlak dibanding objek yang berukuran kecil. Itulah pentingnya unsur ukuran.

Warna melengkapi unsur-unsur yang kudu tersedia dalam sebuah desain. Pemilihan warna sangatlah mutlak dalam memilih keindahan suatu desain. Pemilihan warna berpengaruh terhadap kesan yang diterima oleh pembaca. Pemilihan warna dapat memengaruhi kondisi hati seseorang. Masing-masing warna juga mempunyai profil identitasnya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kelebihan digital marketing dibanding tradisional marketing

Traditional marketing dan digital marketing merupakan dua type marketing yang sudah diketahui oleh banyak orang. Traditional marketing sud...